Selasa, 11 April 2017

Curug Ciherang Jonggol


Curug Ciherang Jonggol



Sabtu 09 April 2017 setelah adzan subuh saya berangkat dari Bandung ke Cileungsi Kab. Bogor . Melalui rute Padalarang, Cianjur, Cariu, Jonggol, Cileungsi . waktu yang di gunakan untuk sampai di Cileungsi kurang lebih 2,5 Jam dengan menggunakan kendaraan bermotor . Setelah tiba di sana saya dan teman-teman istirahat sejenak. Setelah di rasa cukup istirahatnya kita lanjut perjalanan menuju Jonggol untuk mengexplore salah Satu curug Jonggol yaitu Curug Ciherang yang berada di Desa Sukamakmur Jonggol .

dalam perjalanan tanjakan, tikungan banyak sekali kita laluii dan juga jalan berlubang banyak sekali. Untung kemarin nggak mogok pas di tanjakan yg ekstrim , bisa gawat kalo mogok saya harus dorong tuh motor . Eh tapi tenang, disana ada jasa dorong kendaraan bilamana motor/mobil kita mogok karena nggak kuat nanjak , tapi nggak gratis lho yaa !! harus bayar .

Disana ada Flayingfox, rumah pohon, dan tentunya Curug Ciherang .. Untuk tiket masuk kalian hanya membayar Rp 35.000 ( dua orang ) . Lokasi Curugnya dari tempat parkir kendaraan cukup jauh jadi kita harus berjalan kaki mendaki kaya pas waktu itu di Gunung Padang Cianjur . Nanjak, jalan kaki lagi,capek banget sahabat tika . Siap-siap pegel tuh kaki, hehehe . Setelah sampai di lokasi kalian nggak bakalan nyesel deh dengan jalanan yang nanjak, menikung dan berlubang, karena pemandangannya begitu menakjubkan . Kalo di curug nggak bakal seru kalo nggak mandi di bawah air terjun yang masih segar dan airnya yang begitu dingin . Dan jangan lupa siapkan kamera kalian untuk mengabadikan moment ini .


 
 inilah keindahan di atas yang nggak boleh di abaikan .





 Menuju Lokasi Curug Ciherang


 Curug Ciherang


Tujuan selanjutnya kita menuju puncak, setelah keluar dari lokasi Curug Ciherang kita belok ke kiri ke arah Puncak . Wow jalan yang di lewati ternyata lebih parah daripada jalan ke curugnya . Berhubung lewat arah sini lebih cepat daripada lewat arah balik dari jurug ( jalan yang di lewati ketika menuju curug ) untuk memotong waktu juga biar nggak kelamaan . Di tengah perjalannan kami di guyur hujan yang pada akhirnya membawa kita ke sebuah warung di pinggir jalan . Rest sejenak nunggu hujan reda sambil makan pop mie biar badan anget .

Dari warung keliatan Kota Kembang yang begitu indah. Setelah hujan reda kita melanjutkan perjalanan ke Puncak . Ada pertigaan kita belok kanan ke arah puncak. Eh di sepanjang puncak hujan jadinya kita nggak berfoto dulu deh, langsung gass bogor lagi .

Makasih ya sahabat tika kalian sudah mau mampir ke blog tika . Cooming soon Artikel tika pada hari minggu 10 April 2017 jangan sampai ketinggalan pos terbaru tika  . Hari minggu tika masih jalan-jalan lho, penasaran tika kemana ?? Baca ya artikelnya, jangan lupa like,comment, tentunya share ya . Bila tulisan tika kurang baik mohon bantuannya untuk memberi masukan di comment blog jangan pas di share .

0 komentar:

Posting Komentar