Jumat, 19 Mei 2017

Suasana Baru Di Pantai Jetis Purworejo

Suasana Baru Di Pantai Jetis Purworejo



Pantai Jetis merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Pantai Selatan di Jawa. Beberapa orang menyebut Pantai Jetis ini sebagai Pantai Ketawang. Walau sebenarnya Jetis sendiri adalah nama dusun di desa Patutrejo yang terdapat di samping timur desa Ketawangrejo. Usut punya usut kedua dusun ternyata bersebelahan, sehingga peluang nama kedua pantai ini susah untuk di cari batasnya. Namun saat kita memasuki kawasan pantai ini kita akan melewati Gerbang dengan tulisan “Pantai Jetis”.




Pantai Jetis terletak di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, KabupatenPurworejo. Pantai Jetis ini menyambung dengan Pantai Parang Tritis dan Parang Kusumo di Jogja, dan bila berjalan melalui pinggiran pantai maka waktu yang dibutuhkan lebih sedikit dibanding bila melalui jalan raya. Jika ingin berkunjung ke pantai ini teman-teman bisa arahkan kompas ke arah selatan menuju jalan paling selatan yaitu jalan Daendels, jalan alternatif menuju kota Yogjakarta. Jika dari arah Kutoarjo, carilah jalan Kutoarjo-Ketawang, dan teruslah berkendara sampai bertemu dengan jalan Daendels. Kemudian kalian akan tiba di perempatan jalan Daendels, belok kiri sampai kira-kira 500 m sebelah kanan. Sebuah gapura menuju pintu gerbang Pantai Jetis sudah menyambut.
Pantai Jetis memiliki pasir hitam tapi jangan salah keindahannya gak bakal kalah dengan pantai yang berpasir putih. Dari pantai ini kita dapat melihat Pegunungan Sewu dan Pegunungan Menoreh di samping timur, Karst Gombong di samping barat, dan Mercusuar yang terdapat di dalam rawa-rawa yang  digunakan sebagai kolam ikan serta tempat bercocok tanam. Di Pantai Jetis ada juga acara lomba pacuan kuda, serta balap motor (racing) yang diadakan pada hari-hari khusus. Ada pula sarana di sini, seperti tempat parkir, tempat makan, serta tidak ada retribusi.
Nah setelah mandi di laut jangan lewatkan moment foto di atas papan yang dibuat gambar Love di sertai dengan bunga-bunga plastik di sekitar love tersebut. Bagi yang membawa pasangan baik pacar maupun suami/ Istri bisa di ajak naik ke tempat ini. Di atas sini kita bisa melihat indahnya gebyuran ombak serta keluarga kita yang sedang main air laut. Penasaran ?? langsung aja datang di pantai jetis ...

Pantai Jetis juga memiliki taman payung yang dibuat oleh beberapa anak muda Desa Patutrejo untuk menambah pesona dan pengunjung Pantai Jetis. Di taman ini kita dapat merasakan ada puluhan payung yang seolah terbang di atas kepala kita. Sangat menarik bukan?
Di pantai Jetis juga ada wahana Water byur, tapi sayang pas saya kesana wahana ini kering alias kosong. Ada Juga berbagai macam ayunan yang sudah di sediakan warga sekitar untuk kita bergembira sembari duduk untuk mengembalikan tenaga kita yang sudah terkuras saat main di air laut.
Mau hanting foto sekaligus menghilangkan rindu akan senja pinggir pantai? Datanglah ke Pantai Jetis Purworejo.

Sumber artikel : http://jotuindonesia.com/pesona-senja-pantai-jetis-purworejo/. Artikel ini sedikit di tambahin ya, fotonya juga asli dari blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar